05 December 2013

Cerita Satu Malam di Bogor

Huaaahhh...
Akhirnya.. Walaupun sekarang lagi di tengah - tengah kesibukan kuliah dan organisasi yang seabrek banyaknya, ada juga kesempatan buat jalan - jalan keluar dari sumpeknya keramaian Bandung... Kira - kira ada yang tahu ke mana saya pergi?
Eng ing eng jawabannya adalaaaahhh... #sambilnirusuarapenyiarkuisditipiituloh
Bogooooorrr... Yap saya ada kesempatan buat jalan - jalan di kota bogor walaupun cuma semalem.. hehehe soalnya siang esok harinya ada assessment boy, ya kaya ujian gitu di kampus makanya gag bisa lama - lama di Bogor.

Di Bogor ini sebenarnya gag direncanain, eh direncanain ding #ababilkeluar  tapi bukan buat jalan - jalan. Saya ke bogor karena mengantar salah satu saudara (saudara seiman bukan sekandung) buat ikutan DM 2 di Bogor, ya semacam pelatihan kepemimpinan gitu, maklum aktivis #eeaaaaa :D
Berangkat dari Leuwipanjang sekitaran jam 7 malam di bawah guyuran hujan kota Bandung kemudian sampai di Bogor sekitar jam 10an malam. Ya, sekitaran tiga jam di jalan. Wuihh ini kali pertama kaki gemuk saya menancapkan kegagahannya di kota hujan ini hehe.. Dulu sempat sih ke Bogor, cuma sampai tepiannya doang tapi gag nyampe ke pusat kotanya :D. Kita diturunin di depan terminal Baranangsiang, dalam hati saya bergumam, mana ya terminalnya, kok gag kelihatan? Ohhh ternyata terminal ini memang sepi kalau malam hari, jadi kehadirannya seakan gag ada, mirip kaya kuroko di film Kuroko no Basuke itu ya,, #eeehh :D
Nah, disini saya baru menemukan "hal yang baru" lagi.. :D apa saja itu?
Pertama, saya baru tahu ada tempat makan yang modelnya itu makanan diletakin semua di depan warung dan kita bebas memilihnya. Saya gag tau ini tempat makan model apa namanya karena di Bandung saya gag nemuin tempat makan yang kaya gini, apalagi di Pekanbaru hehe... Jadi dari penjualnya kita cuma dikasih nasi dan bebas milih makanan apa saja. Ada ikan, ayam, dan baaaannyaaaakkkk... Hampir sama kaya warteg sih modelnya, cuma ya yang bikin "beda" itu tata cara penyajiannya. Setelah nyari - nyari di google akhirnya nemun juga gambarnya nih..

Kedua, saya baru nyadar ternyata julukan kota 1001 angkot itu bener hahaha... Sebelumnya saya gag percaya - percaya amat dengan julukan lelucon ini, tapi setelah melihat dengan mata kepala sendiri saya baru sadar ternyata mereka semuaaa bener.. ckckck sebanyak - banyaknya angkot di Bandung ternyata Bogor masih mampu menang jauh...

Ketiga, walaupun angkotnya banyak, tapi kota Bogor masih lebih bersih dibanding dengan kota Bandung.. Kalau kota Bandung, walaupun di sebut kota Bambang eh Kembang.. Tapi yang sekarang mengembang bukan bunga - bunga tapi sampaaaaahhh... Semoga pak Emil bisa segera merealisasikan idenya untuk membuat Bandung lebih tertata kebersihannya...

Okee mungkin itu dulu catatan singkat saya sesuai dengan perjalanan saya yang emang singkat bangeeett :D semoga suatu saat ada rejeki lagi dan bisa jalan  - jalan menelurusi eksotisme kota Bogor...

Sayonara Bogoorr.. #lambai- lambaikan tissue yang basah oleh air mata hehehe

0 comments:

Post a Comment